feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Tips Membeli Laptop


Dua tahun ke belakang, kalau kita lihat orang bawa laptop, emh… sepertinya keren banget dan berkelas. Tapi sekarang, seiring kemajuan teknologi, Laptop sudah bukan merupakan barang mewah lagi. Sama halnya seperti handphone, saat ini Laptop sudah menjadi kebutuhan pokok. Baik bagi pelajar, mahasiswa, ataupun kaum eksekutif.

Berbagai jenis Laptop pun bermunculan dari mulai yang murah dengan spesifikasi pas-pasan, sampai yang harganya mahal dengan spesifikasi yang high end. Nah buat anda yang punya rencana ingin membeli laptop, dan bingung menentukan pilihan, ada baiknya baca dulu tips berikut ini :

Ukuran : bagi yang sering bepergian jauh dan mengandalkan Laptop sebagai “asisten pribadi” ada baiknya anda memilih model Subnotebook dengan berat antara 3 pound atau kurang biar ringan dijinjing kemana-mana, seperti Apple’s MacAir atau Lenovo ThinkPad dengan harga berkisar $1.500 sampai $3.000. Namun jika anda lebih banyak menggunakan Laptop di rumah, sekolah atau kantor ada baik anda memilih seperti Dell Inspiron 1525, HP dv6700 atau Apple MacBook dengan berat 6-5 pound dan harga yang jauh lebih murah sekitar $800 sampai $1.200.

Operating System. Vista Vs XP. System operasi sangat penting buat mendukung aktivitas anda, karena itu sesuaikan system operasi dengan kemampuan yang anda miliki. Bila anda terbiasa memakai OS Windows XP tentu lebih bijak jika anda memilih Laptop dengan Built in Windows XP. Selain akan lebih mudah mengoperasikannya, anda pun tidak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi dengan Laptop yang baru saja anda beli. Selain itu anda akan lebih mudah menemukan Laptop dengan Built in Windows XP dibandingkan Vista. Perlu diperhatikan juga compabilitas hardware maupun software, dimana Vista masih sering menemui masalah (tidak kompetibel) dengan dengan add-on hardware maupun softaware.

Memory : Jika anda membeli Laptop Apple, dua gigabytes sudah tersedia secara built in. Ini. Tapi bila anda ingin memakai Windows Vista maka untuk mendapatkan performa terbaik, sedikitnya anda membutuhkan tiga gigabytes memory.

Processor : untuk keperluan office sehari-hari, dual-core prosessor tentu sudah cukup baik. Lain lagi bila anda berencana memakai Laptop untuk main game, maka pilihlah prosessor yang lebih tinggi.

Storage : Jika anda ingin menjadikan Laptop sebagai komputer utama yang mendukung kerja atau aktivitas anda sehari-hari, maka 160 gigabyte hardisk lebih dari cukup. Lebih besar tentu lebih baik, tapi ada baiknya sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Batery life : tak diragukan lagi pilihlah Laptop dengan kemampuan batery yang lama. Jangan sampai baru dipakai 1 jam, harus dicharges.

Ada berbagai macam pertimbangan untuk memilih sebuah Laptop, ketika anda berencana membeli sebuah Laptop, pikirkanlah baik-baik bagaimana dan untuk apa anda memakai Laptop. Dengan begitu anda bisa lebih focus terhadap satu atau dua pilihan saja yang terbaik buat anda.





0 komentar:

Posting Komentar