feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Studio Foto Dengan Linux

Studio Foto Dengan Linux

Thu, 08/06/2006 - 11:29 — Aliim
Your rating:
0

Studio Foto Dengan Linux?

Ceritanya beberapa waktu yang lalu, seorang teman mengajak saya ke sebuah studio foto milik temannya. Yang membuat saya agak tertarik adalah sebuah komputer yang ada di sana. Kalau biasanya di studio foto saya selalu melihat komputer berisi MS Windows, kali ini ternyata tidak.

Saya melihat seorang operator sedang mengutak-atik rentetan foto digital di komputer tersebut. Dari tampilan Desktop KDE-nya saya langsung mengenalinya sebagai Mandrake/Mandriva Linux. Sayang saya hanya sebentar di sana, dan tidak sempat berbincang-bincang dengan sang operator. So, gak sempat mengetahui Mandrake/Mandriva versi berapa yang digunakan. Yang pasti bukan Mandriva LE 2005 (mungkin 2006).

Tapi setidaknya ini membuktikan Linux pun bisa digunakan di lingkungan kerja yang menghasilkan uang (tanpa harus banyak mengeluarkan uang untuk membeli lisensi). Saya pun sadar betul untuk urusan manajemen foto dan gambar di Linux cukup banyak aplikasi yang bisa diandalkan. Di mana sebagian besar (atau malah semuanya) free. So, what are u waiting 4? Buat apa memakai software mahal apalagi sampai membajak kalau ada solusi yang lebih murah dan handal? ya, kan



0 komentar:

Posting Komentar