feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Prosesor AMD Opteron™ 6-Inti Baru Menghadirkan Performa per-Watt Lebih Baik Hingga 30 % sampai 40% Pada Platform yang Sama

Prosesor AMD Opteron™ 6-Inti Baru Menghadirkan Performa per-Watt Lebih Baik Hingga 30 % sampai 40% Pada Platform yang Sama
By chipteam

logoJakarta, 2 Juni 2009 - AMD (NYSE: AMD) hari ini mengumumkan ketersediaan prosesor 6-inti (six-core) pertama di dunia yang menggunakan Direct Connect Architecture untuk server dengan 2, 4, dan 8 socket. Prosesor AMD Opteron™ 6-inti dengan code-named “Istanbul” memperluas komitmen AMD untuk menawarkan nilai terbaik untuk server pada berbagai tingkat harga dengan fleksibilitas platform yang luar biasa kepada pelanggan.

Semua platform tunggal AMD mampu memenuhi kebutuhan inti yang lebih banyak dan skalabilitas lebih baik berkat prosesor AMD Opteron 6-inti dan menawarkan solusi hemat biaya dan daya listrik dengan prosesor AMD Opteron 4-inti. Sistem berbasis prosesor AMD Opteron 6-inti diharapkan akan tersedia awal bulan ini dari OEM terkemuka termasuk Cray, Dell, HP, IBM dan Sun Microsystems, bersamaan dengan dukungan dari mitra motherboard dan infrastruktur. Sementara versi HE, SE dan EE dari prosesor AMD Opteron 6-inti direncanakan mulai tersedia pada pertengahan kedua 2009.

* Prosesor AMD Opteron 6-inti menggunakan infrastruktur platform lama dan arsitektur memori DDR-2 yang hemat biaya dan daya listrik untuk dapat membantu biaya sistem.
* HPC, virtualisasi dan beban kerja database diuntungkan dengan ditingkatkannya memori bandwidth 4P STREAM hingga 60 percenti yang dimungkinkan oleh teknologi HyperTransport™ HT Assist, yang membantu mengurangi latency dan traffic prosesor;
* Teknologi AMD Virtualization™ (AMD-V™) dan fitur pengelolaan manajemen AMD-P suite akan tersedia pada semua performa dan power bands.
* Prosesor AMD Opteron memiliki performa—per-watt lebih baik hingga 34% dibanding prosessor 4-inti.ii (Prosesor AMD Opteron™ Model 2435 [SPECpower_ssj™2008 overall 1297 ssj_ops/watt, 501,246 ssj_ops at 287W @ 100% target load] compared to AMD Opteron™ processor Model 2382 [SPECpower_ssj™2008 overall 970 ssj_ops/watt,376,878 ssj_ops at 272W @ 100% target load])

Sumber: Press Release



0 komentar:

Poskan Komentar