feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Microsoft Excel Terancam Hacker

Microsoft Excel Terancam Hacker
Kamis, 17/01/2008 15:42 WIB
Microsoft Excel Terancam Hacker
Fino Yurio Kristo - detikinet
http://detikinet.com/index.php/detik...27/idkanal/323

Jakarta - Microsoft memperingatkan adanya celah keamanan di aplikasi populernya, Microsoft Excel. Celah keamanan yang ada di beberapa versi program spreadsheet Excel ini bisa dimanfaatkan dedemit maya alias penjahat cyber.

Celah keamanan tersebut memungkinkan para hacker mengkreasi dokumen Excel jahat. Jika dokumen ini dibuka, sistem komputer bisa terambil alih dan juga data-data penting di dalamnya. Masalah ini dilaporkan cukup riskan karena Excel sering dipakai sebagai penyusun dokumen bisnis penting.

Masalah celah keamanan tersebut menimpa Microsoft Office Excel 2003 Service Pack 2, Microsoft Office Excel Viewer 2003, Microsoft Office Excel 2002, Microsoft Office Excel 2000 dan Microsoft Excel 2004 untuk Mac.

Namun demikian, Microsoft menyatakan bahwa mereka yang menginstall Office Service Pack 3 (SP 3), yang termasuk update untuk Excel, tidak terpengaruh. Seperti dikutip detikINET dari PCWorld, Kamis (17/1/200, SP tersebut dirilis Microsoft pada September 2007 lalu.

Serangan ini bisa terjadi melalui beberapa cara. Misalnya, sebuah e-mail dengan attachment Excel jahat dikirimkan dan jika dibuka, bisa menimbulkan bahaya. Hacker juga bisa menciptakan situs yang mengandung file Excel jahat.

Microsoft belum mengumumkan akan adanya patch atau tambalan untuk celah keamanan ini. Mereka mengatakan, orang-orang yang terkena serangan bisa menghubungi Microsoft atau aparat hukum terkait. ( fyk / fyk )



0 komentar:

Posting Komentar