feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Adobe Acrobat 9 - Memasukkan Video ke Dalam Dokumen PDF


Adobe Acrobat 9 - Memasukkan Video ke Dalam Dokumen PDF Print E-mail
Tuesday, 05 May 2009
Video bisa menjadi satu hal menarik jika Anda sertakan dalam presentasi Anda. Di versi terbaru Adobe Acrobat 9, Anda bisa memasukkan video ke dalam dokumen PDF. Namun, bagaimana caranya?

Image
Video: Acrobat 9 memungkinkan Anda untuk memasukkan video ke dalam dokumen PDF

Tips: Presentasi yang memiliki video tentunya bisa menjadi lebih "hidup" jika ditunjukkan kepada para penikmat presentasi Anda. Adanya video juga bisa membuat penikmat presentasi Anda menjadi lebih bersemangat karena mereka tidak hanya memandangi objek-objek diam yang kadang membuat mengantuk saja.

Apabila Anda ingin memasukkan file video ke dalam dokumen PDF dengan Acrobat 9 ini, Anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Pertama-tama tentu saja membuka dokumen PDF Anda. Setelah itu, tentukan area yang ingin Anda msukkan video. Klik "Tools | Multimedia | Video Tool". Anda akan disuruh menyeleksi area video. Tarik kursor mouse hingga mendapatkan area yang sesuai keinginan Anda. Selanjutnya, sebuah window akan muncul dan meminta Anda untuk memasukkan file video.

Klik saja "browse' dan cari file video dari dalam hard disk lalu klik "Open". Sebelum Anda mengklik "Open" Anda masih diberi kebebasan untuk memotong durasi video. Lakukan pemotongan jika diras durasi video terlalu lama. Setelah Anda mengklik "Open" biarkan proses transcoding video berjalan hingga selesai. Jika sudah, Anda bisa menyimpan dokumen PDF melalui perintah "Save" atau "Save As.

Source: CHIP 08/2008
Author: Desmal Andi



0 komentar:

Posting Komentar